Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan BPBD Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Di Desa Karangrowo


Jakenan-visitpati.com

Kodim 0718/Pati kembali menggandeng dinas instansi dibawah jajaran Pemda kabupaten Pati dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di desa Karangrowo kecamatan Jakenan.

Kali ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pati yang menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat di balaidesa setempat. Kamis, (10/10/2024).

Penyuluhan teknologi tepat guna dari Disdagperin disampaikan oleh narasumber Indrayani sedangkan dari BPBD dengan materi menghadapi situasi pra bencana, saat bencana dan pasca bencana oleh pemateri Sukarno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Karangrowo Abdul Suyono beserta prangkat, Danramil 05/Jakenan Kapten Cpl Budianto beserta Babinsa serta perwakilan masyarakat.

"Kegiatan penyuluhan ini merupakan hari ke-3 dalam kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di desa Karangrowo," ujar Danramil.

Ia berharap materi yang disampaikan oleh narasumber dari instansi yang terkait dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. 

"Tentunya ini sangat penting, apalagi di desa Karangrowo merupakan langganan banjir setiap tahun. Dengan penyuluhan ini setidaknya menyegarkan kembali ingatan kita semua agar lebih waspada terhadap bencana tersebut," kata Danramil. (Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.