Dandim Pati Kumpulkan Paguyuban Pasopati, Ada Apa...



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos mengundang kampus UNJANI (Universitas Jenderal Achmad Yani) Bandung untuk melaksanakan sosialisasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Ta. 2024/2025.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula Makodim Pati dengan peserta para Danramil jajaran Kodim Pati dan perwakilan Kepala Desa se kabupaten Pati yang sering dikenal dengan Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati). Selasa, (13/08/2024). 

Dalam sambutannya Dandim Pati menyampaikan terimakasih kepada jajaran Rektor serta Dekan UNJANI yang berkenan berkunjung di Kodim Pati. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara karena pihaknya banyak mendapatkan masukan serta informasi tentang tingkat pendidikan di masyarakat yang masih kurang.  

"Saat itu saya ngobrol dengan pak Pandoyo ketua Pasopati. Mendengar informasi tersebut, saya merasa terpanggil dan saya ingin mengajak rekan-rekan babinsa, kades, Danramil dan siapapun yang mau dan berminat untuk ikut dalam program sarjana Universitas Jenderal Achmad Yani,"kata Dandim.

Dandim juga mengaku tertarik dengan program yang ditawarkan Kampus Unjani tersebut. "Untuk itu saya mengundang saudara semua. Terimakasih Pak Pandoyo dan rekan-rekan kades telah berkenan hadir. Karena ke depan, pendidikan adalah sangat penting dan bermanfaat sebagai modal pembimbing kebahagiaan,"lanjutnya.

"Saya berharap perwakilan paguyuban Pasopati yang hadir, bisa menerima program ini. Karena ini semua tidak ada kaitannya dengan politik. Namun semata-mata untuk meningkatkan kualitas SDM kita,"tandas Dandim.

Prof. Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si Wakil Rektor I/Dekan FISIP Unjani sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0718/Pati. "Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini dan saya menyampaikan apresiasi kepada Komandan Kodim Pati yang mempunyai kepedulian terhadap pendidikan untuk peningkatan SDM di wilayahnya,"kata Profesor Agus Subagyo.

Ia juga menjelaskan bahwa RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dilaksanakan dengan metode online, berbeda dengan jalur reguler.

"Kenapa kok sosialisasi dilaksanakan di Kodim..? kata Profesor Agus. Karena UNJANI ini adalah dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) TNI AD yang ketua pembinanya adalah bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc."jelasnya.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.