Dandim Pati Bersama Istri Turut Memeriahkan Festival Wangi Pradesa



Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos berserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIX Ny. Silvia Jon Young Saragi menghadiri acara Kirab Budaya Festival Wangi Pradesa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke – 701 Kabupaten Pati Tahun 2024. Jum'at (10/08/2024).

Kirab Budaya Festival Wangi Pradesa dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 701 Kabupaten Pati dilepas dari titik Start di depan SMPN 5 Pati Jl. P. Sudirman Pati dan Finish di Alun-Alun Simpang Lima Kabupaten Pati.

Ada sebanyak 21 peserta dari Kecamatan Se-Kabupaten Pati berasal dari siswa-siswi SMP di masing-masing kecamatan menampilkan tarian yang menggambarkan budaya lokal khas Pati.

Pj.Bupati Pati Henggar Budi Anggoro., S.T.,Μ.Τ membuka acara kirab yang berlangsung meriah. Turut hadir mendampingi Pj Bupati Pati diantaranya Kapolresta Pati Kombes Pol Andika Bayu Adhittama., S.I.K.,M.H., Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, bersama jajaran Forkopimda serta para pejabat dan undangan terkait lainnya.

Kirab budaya festival Wangi Pradesa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah tersebut menampilkan tradisi lokal mengenai jalur rempah di kabupaten Pati Bumi Mina Tani.

Acara yang merupakan agenda tahunan berlangsung meriah sepanjang rute hingga alun-alun Pati dipadati ribuan penonton yang antusias menyaksikan festival sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi ke-701 Kabupaten Pati.

Dandim Pati dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap gelaran kegiatan karnaval budaya dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Pati.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa dilestarikan sebagai media promosi wisata daerah, dan juga sekaligus sebagai edukasi sejarah.

"Kegiatan ini pertama kali saya ikuti. Sangat meriah, edukatif sekaligus menghibur. Ini potensi luar biasa yang dimiliki kabupaten Pati, sebagai daya tarik wisata budaya,"kata Dandim.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.