Apel Kehormatan Renungan Suci, Dandim Pati Menjadi Irup Di TMP Giri Dharma



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Kabupaten Pati Jum'at 16 Agustus 2024 pukul 23.50 wib.

AKRS dihadiri oleh Pj bupati Pati Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. beserta jajaran Forkopimda, Kepala OPD Setda Pati, PJU Polresta Pati, Perwira jajaran Kodim 0718/Pati, Veteran, Purnawirawan, TNI, Polri, PNS serta pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos selaku Inspektur upacara membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

"Kami Yang Hadir Pada Hari Ini, Sabtu Tanggal 17 Agustus 2024 Pukul 00.00 Wib Pada Upacara Untuk Memperingati Akan Jasa-jasa Para Pahlawan: Angkatan Bersenjata : 245 orang, Pegawai Sipil : 24 orang, Pejuang Rakyat :4 orang, Pahlawan Tak Dikenal : 9 orang, jumlah : 282 orang," kata Dandim.

"Menyatakan Hormat Yang Sebesar - Besarnya Atas Keikhlasan Dan Kesucian Pengorbanan Saudara Saudara Sebagai Pahlawan Dalam Pengabdian Terhadap Perjuangan Demi Kebahagiaan Negara Dan Bangsa,"

"Kami Bersumpah Dan Berjanji: Perjuangan Saudara-Saudara Adalah Perjuangan Kami Pula, Dan Jalan Kebaktian Yang Saudara Saudara Tempuh Adalah Jalan Bagi Kami Juga," lanjutnya.

"Kami Berdo'a Semoga Arwah Saudara - Saudara Diterima Oleh Tuhan Yang Maha Esa Serta Mendapat Tempat Yang Sewajarnya." tandas Dandim.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.