Irjen Pol Ahmad Luthfi: Disabilitas Bukan Halangan untuk Berkarya




Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, menyatakan dukungannya terhadap pembinaan kelompok disabilitas di Jawa Tengah untuk meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta ekonomi mikro secara mandiri. Hal ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan Kelompok Disabilitas di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/7/2024).


Dalam acara tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Disabilitas Jawa Tengah oleh Ketua Aliansi Disabilitas Kabupaten Karanganyar, Bapak Harsanto. Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa meskipun menyandang disabilitas, kita semua sama di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Kekurangan yang dimiliki bukanlah hambatan untuk terus berkarya.


"Saya sangat terhormat dan bangga bisa menjadi Bapak Asuh Disabilitas. Kita semua sama sebagai warga masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Karanganyar, apa pun kegiatan, bentuk, warna kulit, perjalanan, dan makanan kita. Kita adalah sama," ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Ia juga menambahkan, "Pesan saya, jangan berkecil hati, jangan berendah diri. Bapak ibu dengan segala kekurangan bukan merupakan suatu hambatan untuk berkarya."


Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana berkomunikasi dan silaturahmi bagi kaum disabilitas dengan komunitas yang sudah dibentuk.


"Pertemuan seperti ini sering kita lakukan. Melalui silaturahmi, semoga kita dipanjangkan umur dan dimudahkan rejeki. Contohnya, berbagai produk UMKM bapak ibu di sini laris," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Ia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan kesempatan yang sama bagi kaum disabilitas untuk berkarya dan berusaha.


"Bapak ibu tidak perlu berkecil hati. Pemerintah melalui BUMN, BUMD, dan sebagainya akan memberikan kesempatan yang sama bagi kaum disabilitas untuk berkarya dan berusaha," tuturnya.


Dengan memanfaatkan UMKM sebagai sarana berkarya, Kapolda ingin menghapus stigma negatif terhadap kaum disabilitas dan menekankan bahwa mereka memiliki hak yang sama untuk sukses seperti warga negara lainnya. Menutup sambutannya, Kapolda mengingatkan bahwa semangat dan keteguhan hati adalah kunci untuk meraih kesuksesan.


"Terus semangat, bapak ibu adalah pahlawan bagi keluarganya masing-masing yang tidak patah semangat dan terus berkarya. Semoga bapak ibu diberkati menjadi umat-umat yang rahmatan lil alamin."


"Sekali lagi, saya ingin bapak ibu harus tersenyum sebelum saya pergi. Ini menandakan semangat kita, bahwa bapak ibu adalah pahlawan bagi keluarga masing-masing dan selalu semangat dalam berkarya," pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

About patisiap

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.